Swa Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Di Bajak Di curi Atau Kena Hack

swa cara memulihkan akun facebook yang di bajak



Aqun facebook anda di bajak atau di hack ?!.... koq bisa???

Sesungguhnyalah fitur keamanan media sosial leader seperti google+, facebook, atau twitter, itu perlindungan keamanannya sudah standar dan selalu di perbaharui untuk melindungi penggunanya, jadi tidak sembarang orang bisa nge bajak atau nge hack aqun facebook orang lain begitu saja (entahlah kalau yang melakukannya seorang master Hacker/Cracker - mungkin bisa)

Dalam banyak kasus mengenai aqun facebook yg kena hack atau di bajak itu bisa terjadi karena kelalaian dan keteledoran pemiliknya. misalnya:

-Tanpa memeriksa sumbernya terlebih dahulu meng instal aplikasi tidak resmi yang mengandung malware.
-Meng klik sebuah Link atau Tautan yang sudah dipasangi"phishing"
-Login facebook menggunakan komputer atau smartphone orang lain, dan saat log out tidak membersihkan cache, riwayat dan cokie browser.
-Atau anda login dari warnet dan ketika logout asal saja tidak menghapus riwayat jelajah dan memeriksa fitur kata sandi tersimpannya terlebih dahulu. *(karena mungkin saja fitur "save password" yang ada di browser komputer warnet itu aktif tanpa sepengetahuan anda) alhasil ketika anda log out maka kata sandi atau pasword anda akan tersimpan di perangkat itu dan bisa di akses oleh orang lain.
-Dan ada juga yang awalnya memang dengan sengaja memberikan password facebook nya kepada orang lain, atas dasar saling percaya diantara dua orang yang sedang menjalin hubungan pacaran, tapi di tengah jalan hubungan itu bermasalah hingga terjadi pertentangan, pertengkaran sampai permusuhan, dan akhirnya terjadilah pembajakan aqun facebook he he he... yang satu membajak, dan yang jadi korban lantas bikin aqun facebook baru, lalu teriak-teriak di aqun baru nya... wkwkwkwk... Haddeuh... ada - ada saja...

Ya tetapi kebanyakan itulah penyebab-penyebab aqun facebook kena "dibajak" !

Tapi mungkin juga ada kejadian dan penyebab lain menurut pengalaman anda? kalau ada silahkan share di kolom komentar di bawah artikel ini.


Ok Sekarang saatnya kita menuju ke topik utama postingan artikel ini yaitu:

 Cara memulihkan / mengambil kembali aqun facebook yang di bajak atau kena hack

#Langkah pertama >> segera setelah anda mengetahui aqun anda di bajak, anda masuk kehalaman ini https://www.facebook.com/help/hacked lalu anda membuat laporan ke fihak facebook melalui formulir yang ada di halaman itu. pilih salah satu formulir laporan yang sesuai dengan kejadian yang anda alami.

#Langkah ke dua >> lakukan prosedur "RESET KATA SANDI"
sebagai catatan: proses pemulihan aqun facebook yang dibajak melalui mekanisme "Reset Kata sandi" ini tidak akan lama dan sangat mudah, dengan syarat anda masih memegang kendali penuh pada aqun email atau nomor HP dari aqun facebook yang dibajak tersebut.

Inilah swacara panduan langkah-langkahnya:

1. anda buka halaman login facebook seperti biasa di https://www.facebook.com/login/
setelah masuk, arahkan kursor atau scroll halaman sedikit ke bawah. temukan dan klik tulisan LUPA KATA SANDI -


swa cara memulihkan akun facebook yang di bajak







2. di halaman berikutnya anda masukan email atau nomor hp dari aqun facebook anda yang dibajak, lalu klik tombol CARI !


swa cara memulihkan akun facebook yang di bajak

 **(anda harus punya akses & bisa masuk ke Email anda. atau kalau melalui nomor HP maka nomor HP anda harus masih aktif dan dipegang oleh anda).
Setelah itu akan muncul halaman/Tab baru lagi seperti gambar dibawah ini,  dan anda klik saja tombol LANJUTKAN
swa cara memulihkan akun facebook yang di bajak


3. Langkah berikutnya Anda akan di minta memeriksa email anda >>


swa cara memulihkan akun facebook yang di bajak

  masuk dan periksalah kotak masuk Email anda, salinlah kode keamanan yang di kirimkan facebook, kode nya berupa 6 digit angka, masukkan kode tersebut ke kolom yang ada di halaman tadi, dan klik LANJUTKAN. lihat gambar di atas.

Lalu anda akan diminta membuat kata sandi baru, buatlah kata sandi yang berbeda dari yang sudah pernah anda buat, lalu klik SIMPAN.

Selesai sudah!
tidak pake ribet, aqun facebook anda sekarang sudah kembali ke tangan anda, periksalah dan perbaharui apa-apa yang berubah dari aqun anda yang mungkin telah dilakukan oleh orang yang mem bajaknya,
gantilah Email masuknya dengan email baru dan kedepannya hindari hal hal yang berpotensi tidak aman pada aqun facebook anda.